--> Skip to main content

Cara membuat gmail template

Pernahkah anda menerima email yang berisikan promosi suatu barang ataupun informasi lainnya yang disajikan dengan sebuah template yang menarik. Biasanya si pengirimnya adalah sebuah perusahaan nirlaba. Kalo kita menggunakan e-mail seperti gmail hanya ada opsi mempercantik email kita hanya dari sisi teks seperti menebalkan, memberi warna dan lain-lain. (Have you ever received an email contain a product or other imformation presented in attractive template.Usually, we use email such as gmail and others, there is only option to beautify our email from text-side, such as: bold, italic, color etc).

Walaupun ada beberapa penyedia template email gratis.,namun penulis merasa fitur yang disediakan oleh Flashissue menawarkan sesuatu hal yang sangat menarik terutama bagi pengguna google mail . Kita dapat mengirimkan email kepada orang-orang layaknya internet mail marketing. (There are several free mail template provider, but the author feels the feature provided by Flashissue offer something very interesting, especially for gmail's user. We can send email to the people like internet mail marketing).

Salah satu kelebihan fitur yang ditawarkan oleh Flashissue berupa sinkronisasi dengan web. Jadi kalo anda punya web, kemudian ingin mengirimkan beberapa artikel kepada orang lain, cukup dengan drag saja artikel tersebut ke email kita. (One of the best feature provided by Flashissue  is synchronization with a web. So, if you have a web, then you want send several articles to others, just drag that article to our mail).

Anda penasaran kira-kira seperti apa penampakan dari mail template tersebut, berikut ini contohnya, dimana saya tidak perlu repot-repot mengcopy artikel dari web saya ..cukup drag artikel yang diinginkan. ( You are courious about the appearance of the such mail template, here's an example which i don't waste my time to copy article from my website..just drag selected article).



Perhatikan sisi kiri yang ada tulisan MyStuff, disitu kita memasukkan alamat url yang diinginkan. Kemudian pilih artikel yang ingin kita drag ke mail template kita seperti yang ditunjukkan oleh gambar sisi kanan. (Look at the left side, just clik tab MyStuff and enter url address you want it. Then select article you want and drag it to mail template as show by right side figure ).

Pertanyaannya sekarang, bagaimana fiture mail template tersebut muncul di google mail kita ( The question, how to display the feature of mail template on our google mail).


Step 1

  • Masuk ke website Flashissue (Type url addres Flashissue). 
  • Anda akan melihat tuliisan Sign in, maka segera login dengan google mail anda .(You'll find sign in on top left side, then log in using your google mail).
  • Klik tombol allow agar plugin Flashissue diizinkan masuk ke google mail (Click allow button in order to get permission for plugin Flashissue in your google mail).

Step 2


  • Anda akan dibawa ke startup window yang berisikan langkah-langkah dalam mendesain email template yang kita inginkan (You'll see pop-up window containingthe steps in designing mail template we want).
  • Anda juga dapat mendesain sendiri tampilannya. Dibagian bawah tersedia tool-tool untuk mendesainnya ( You also can design the template by yourself. At the bottom, there are tools in designing template).
Tools in designing template


Step 3


  • Bagi anda yang berprofesi dalam menawarkan produk dan ulasan produk tersebut ada di website perusahaan anda, tinggal masukkan url web anda dan drag jenis informasi yang ingin dikirimkan ke calon pelanggan anda ( For the people who work in offering product and the detail information of such product is included in your company's website, just type url and drag it to mail template. Now you can send content mail template to your customer).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar